DKI Pangkas Dana Banjir Rp 400 Miliar

DKI Pangkas Dana Banjir Rp 400 Miliar

hargajualgenset.club anggaran program penanganan banjir Ibu Kota tahun ini berkurang Rp 400 miliar. Penyebabnya, lelang sejumlah proyek gagal sehingga dananya dicoret dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 Perubahan. “Kalau lelangnya diulang, proyeknya tak bisa rampung sebelum akhir tahun ini,” kata dia, kemarin. Teguh menjelaskan, instansinya mendapat alokasi dana Rp 4,5 triliun ketika APBD 2018 disahkan pada akhir tahun lalu. Namun pelaksanaan lelang sejumlah proyek penanggulangan banjir gagal karena berbagai penyebab. Dinas Sumber Daya Air berencana memasukkan kembali proyek tersebut dalam Rancangan APBD 2019. Proyek yang gagal dilelang, Teguh mencontohkan, antara lain adalah pembangunan saluran air, saluran penghubung, dan semua kelengkapannya. Pagu anggarannya sekitar Rp 64,6 miliar. Jika lelang diulang menurut Teguh, waktu yang tersisa untuk menyelesaikan proyek hanya 2,5 bulan. Padahal, pengerjaan proyek serta pembayarannya harus rampung sebelum tutup buku anggaran pada 15 Desember mendatang. “Waktunya tidak memungkinkan,” kata dia.

Anggaran penanggulangan banjir juga dipangkas karena terganjal masalah pembebasan lahan. Dinas Sumber Daya Air sedianya akan membangun Waduk Pondok Ranggon I, II, dan III. Luas lahan untuk ketiga waduk itu sekitar 18,5 hektare. Dinas akhirnya menunda pembebasan lahan untuk waduk di sistem aliran sungai di wilayah timur Jakarta itu sampai tahun depan. “Pengecekan administrasi kepemilikan lahan belum selesai,” ujar Teguh. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mempertanyakan pengurangan dana penanganan banjir itu. Menurut dia, Dinas Sumber Daya Air seharusnya mengusulkan penambahan dana banjir pada pembahasan rancangan APBD 2018 Perubahan.

“Kenapa diturunkan dan dikembalikan? Kan masih banyak daerah yang banjir?” kata dia. Dari sepuluh mata anggaran terbesar yang dibatalkan tahun ini, menurut Prasetio, tiga proyek berasal dari Dinas Sumber Daya Air. Salah satunya adalah pembangunan prasarana kali atau sungai dan kelengkapannya di sistem aliran timur Jakarta. Dana total sekitar Rp 87,28 miliar. Ketimbang diendapkan sampai tahun depan, menurut Prasetio, dana sebaiknya dialokasikan sebagai dana darurat banjir tahun ini. Misalnya, dana bisa dipakai untuk membangun tanggul sementara, bila ada tanggul yang jebol diterjang banjir. Anggota Badan Anggaran DPRD Jakarta, Bestari Barus, juga menyayangkan usul pengurangan anggaran penanganan banjir itu. Menurut dia, gagalnya lelang proyek menunjukkan bahwa perencanaan di Dinas Sumber Daya Air tidak matang. “Kalau mau dikerjakan dalam satu tahun anggaran, seharusnya lelang dimulai Oktober tahun sebelumnya,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem ini.

Jenis Usaha yang Membutuhkan Mesin Genset

Jenis Usaha yang Membutuhkan Mesin Genset – Siapa yang tidak kenal mesin genset? Sebuah generator yang dapat mendukung kebutuhan energi listrik pada saat terjadi pemadaman dari PLN. Dalam penggunaan mesin genset terdiri dari dua macam, yang pertama yaitu untuk kebutuhan pribadi, sedangkan yang kedua yaitu untuk kebutuhan bisnis. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa macam usaha yang membutuhkan mesin genset untuk kegiatan operasional sehari – harinya.

Jenis Usaha yang Membutuhkan Mesin Genset

Usaha Perkantoran atau Pabrik

Perkantoran atau pabrik adalah sebuah tempat yang memang membutuhkan mesin genset sebagai penunjang operasionalnya. Tidak hanya sebagai alat cadangan apabila terjadi pemadaman listrik, namun sebagai penambah daya untuk kelangsungan pekerjaan setiap harinya. Tentunya untuk kebutuhan listrik antara perkantoran dan pabrik juga berbeda. Jual genset Surabaya menyediakan berbagai macam merk dan tipe genset.

Yang membedakan antara genset untuk kebutuhan perkantoran dan pabrik adalah daya yang dibutuhkan. Kebutuhan daya untuk pabrik biasanya kapasitasnya lebih besar dibanding penggunaan daya untuk perkantoran.

Usaha Event Organizer

Selain usaha untuk pabrik dan perkantoran yang membutuhkan mesin genset, usaha Event Organizer juga sangat membutuhkan genset. Bahkan bisa dibilang wajib, paling tidak harus memiliki 2 sampai 3 unit genset. Pasalnya, jenis usaha ini biasanya sering menggelar suatu acara di tempat yang sama sekali tidak terdapat aliran listrik, seperti di ruangan terbuka (outdoor) sehingga semua kebutuhan listrik hanya bergantung pada genset.

Tetapi tidak hanya di ruangan terbuka saja, kegiatan acar di dalam ruangan (indoor) juga membutuhkan genset. Agen genset Yanmar 30 kVA bisa menjadi solusi untuk kebutuhan usaha event organizer. Karena dapat memenuhi kebutuhan listrik dalam sebuah acara tersebut.

Usaha Restoran atau Rumah Makan

Apakah Anda memiliki usaha restoran atau rumah makan? Maka Anda wajib memiliki satu unit mesin genset sebagai penunjang operasional usaha Anda. Jual genset murah di Surabaya menawarkan berbagai macam jenis genset yang sesuai untuk kebutuhan usaha restoran atau rumah makan.

Karena dalam usaha restoran atau rumah makan untuk kebutuhan memanaskan makanan tentunya akan membutuhkan listrik. Jika terjadi pemadaman listrik secara tiba – tiba, maka mesin genset siap untuk digunakan. Sehingga semua makanan yang sudah dimasak menjadi aman dan pelanggan restoran pun tetap dapat menikmati menu makanan yang dipesan.

Jadi berdasarkan beberapa penjelasan di atas tentang jenis – jenis usaha yang membutuhkan genset, Maka dapat dikatakan bahwa mesin genset saat ini menjadi kebutuhan utama para pelaku bisnis, untuk menunjang kinerja usaha yang mereka jalankan. Untuk mendapatkan genset dengan kualitas terbaik, namun harganya bersahabat. Anda dapat mengunjungi situs resmi kami di jual genset murah di Surabaya.

Untuk mendapatkan genset tersebut juga cukup mudah, Anda dapat berkunjung ke distributor resmi mesin genset yang sudah terpercaya. Dengan membeli mesin genset dengan kualitas terbaik, maka akan menunjang untuk kemajuan usaha. Karena Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu – waktu terjadi pemadaman listrik.